Sinopsis Spirits’ Homecoming

sinopsis-spirits-homecomingSinopsis Spirits’ Homecoming – ialah sesuatu film drama Korea yang disutradarai oleh Cho Jung-rae. Film ini mengisahkan tentang para wanita Korea yang dipaksa bekerja Selayak budak seks untuk tentara Jepang selama Perang Dunia ii.

Plot diatur pada tahun 1943. Dua wanita muda mempunyai usia 14 tahun, Jung-Min dan Young-Hee diculik oleh tentara Jepang dan mereka dibawa ke Tempat Tinggal bordil militer Jepang. Disana mereka dipaksa untuk melayani Selayak wanita penghibur, juga banyak gadis-gadis muda yang lain dari beragam wilayah.

SPiRiTS’ HOMECOMiNG tayang di bioskop Korea Selatan di akhir Februari 2016. menimpa para pemain dari film SPiRiTS’ HOMECOMiNG diantaranya Kang Ha-na, Choi Ri, Son Sook, dan Seo Mi-ji.

Film ini cerita nyata berbasickan kesaksian seorang korban, memberi kabar cerita tentang gadis-gadis desa dari beragam wilayah yang diculik dan dibawa paksa, mereka diambil untuk bekerja Selayak budak seks untuk tentara Jepang selama perang dunia ii.

film ini sebagian besar bersetting pada tahun 1943, tokoh sentral dua orang gadis mempunyai nama Jung Min (diperankan Kang Ha Na) dan Young Hee (diperankan Seo Mi Ji), mereka harus bertahan menjumpai perlakuan kejam tentara Jepang agar tetap hidup dan melacak cara untuk kabur agar bisa kembali berkumpul orang tua dan saodaranya diTempat Tinggal yang sedang menanti mereka.

memakai alur maju mundur antara tahun 1943 dan tahun 1991, cukup miris nonton film ini berisi banyak adegan-adegan tidak manusiawi, bagaimana kejamnya tentara jepang menyiksa, melakukan pemerkosaan hingga membunuh, tidak tahan terasa ingin langsung cepet merampungkan film ini, ceritaku dulu nonton film Korea berjudul “National Security” terulang lagi perasaan yang sama ngeri dan gak tega harus menonton adegan-adegan penyiksaan layaknya ini.

Storylinenya sesungguhnya sederhana akan tetapi layaknyanya Cho Jung Rae cukup cerdas menyiasatinya sehingga film ini tak jatuh didalam sisi mediocre, point mutlak film ini terletak pada cara penyajiannya menyisipkan sisi mistik/chenayang/roh diantara alur maju mundurnya sehingga nonton film ini terasa beda yang awalannya aku kira ini pure drama akan tetapi terbukti tidak dan ini menjadi point plus, walaupun aku rasa pacenya lambat bahkan hingga pertengahan cerita dan lagi-lagi Cho Jung Rae aku acuningin jempol kenampakan twist yang bikinku termenung sebentar dan berfikir terbukti kemampuan film ini ada disini hingga film ini selesai nyesek juga dan tak tahan juga menahan air mata, this was a real tearjerker and i like it.

Overall film yang berhasil membawa banyak pesan moral walaupun banyak membuat tampil adegan-adegan tidak manusiawi, cara bagaimana film ini dibawakan beserta konklusinya aku suka menjadikan film ini cukup memorable buat aku, ini ialah film karya Cho Jung Rae pertama yang aku tonton.

Klik Disini Untuk Nonton Film Spirits’ Homecoming